Cara memperbesar resolusi kamera smartphone dengan benda sekitarmu.


disni saya akan mejelaskan memperbesar kamera smartphone tanpa software maupun teknologi yang lain. saat kita ingin memfoto tulisan kecil sekali atau benda yang tidak jelas sampai - sampai sulit dilihat mata telanjang, oleh karena itu saya akan menjelaskan atau membuat tutorial cara memperbesar resolusi kamera smartphone dengan benda disekitar kita.

Saya menemukan ide ini pada saat saya bingung melihat semut atau saya ingin memfoto semut itu tetapi smartphone saya yang sudah bisa memperbesar resolusi masih kurang untuk memfoto semut tersebut. Saat itu saya mikir sebentar bagaimana sih memperbesar kamera agar tanpa software atau yang lainnya. saya ingat kalau tetesan air itu cembung jika kita tidak menekannya atau memecahkannya, saya langsung mencobanya dan teryata berhasil!!!! dan itu tergantung smartphonenya juga sih, kameranya harus ada auto fokus jarak dekat. 

Oleh karena itu disini saya akan menjelaskan bagaimana sih cara memperbesar resolusi kamera smartphone dengan benda sekitar anda. 

langkah - langkah dibawah ini  :
1. siapkan smartphone dan tetesan air. smartphone-nya harus ada auto focus jarak dekat yang jelas.(harus kamera belakang)

2. buka App kamera anda.

3. ambil tetesan air dengan jari telunjuk anda.

4. setelah terambil janganlah jatuh atau pecah. jaga tetesan air di jari telunjuk anda dengan keadaan cembung airnya.

5. dekatkan jari telunjuk anda ke kamera smartphone anda.


6. dengan hati - hati dan cekatan taruh tetesan dengan jari telunjuk anda ke kamera smartphone tersebut agar tetesan air jatuh tepat di atas kamera tersebut dan berbentuk cembung.

7. balik HP dengan hati - hati dan foto - foto tulisan kecil tersebut atau benda sangat kecil yang sulit dihat oleh mata teanjang.

8. alhasil foto akan terasa berbeda dengan kamera tanpa tetesan air tadi.




dan itulah dari tutorial saya terimakasih atas membacanya atau mengunjunginya jika ada salah kata saya minta maaf. Just Piece Tutorial Fun. Comment and Share!

0 Response to "Cara memperbesar resolusi kamera smartphone dengan benda sekitarmu."

Post a Comment