Cara Simple Bermain Game di Android Sampai Puas Tanpa Merusak HP

Bermain Game Tanpa Merusak HP

      Hai bro saya disini memberitahu kepada kawan - kawan Cara Bermain tanpa merusak HP karena kalau HP-nya rusak jadi nggak bisa main lah wkwkwk. Jadi kita harus membuat rencana/jadwal/pengaturan agar kita bermain hp tanpa merusaknya dalam skala rusak besar maupun kecil. Jadi disini saya memberitahu kawan - kawan bagaimana cara bermain game sepuasnya tanpa merusak HP.


1.) Jangan Bermain HP dengan Baterai 30%-40%.

- Gini Bro saya pernah mengalaminya Bro, saat itu saya pengen banget main game karena nganggur tapi baterai hp saya itu kisaran 30%lah, saat itu saya bermain PUBGM game yang lagi booming (sekrang kebayankan orang pada main game berat2 karena kemajuan teknologi hp dan gamenya juga). kalau bermain game berat seperti pubgm, mobile legend, AOV, Lineage 2, dll. itu memerlukan RAM yang banyak, baterai yang banyak, dan waktu yang lama. 

       Saya Hitung jangka waktu bermain game saya, kalau saya bermain 1 pertandingan pubgm, itu habis 30 menit baterai berkurang 15% lah. Disitu saya terus megulang - ulang seperti itu jadi hpnya nge-Drop dan saat saya charger tidak bisa 100% full. Jadi harus hati - hati dalam mengatur baterai hp dalam bermain.

2.) Jangan Bermain Ketika HP Panas!

- HP panas akan mengakibatkan perangkat di dalam hp rusak terutama processor hp karena disitu awal mula dari panasnya hp dan yang membantu processor agar tidak cepat panas adalah RAM hp, besi penghantar panas, ,dan perangkat lainnya.Tetapi itu tidak cukup untuk meradakan panas apalagi kalau kawan - kawan bermain game berat di HP spek rendah. 

      Jika ingin hp tidak panas atau tidak terlalu panas dinginkan hp , misal dengan kipas angin, heatshink laptop, kulkas, atau tempat/alat yang bisa mendingkan hp sambil kita bisa bermain hp. Jadi jangan paksakan hp panas untuk bermain game karena bisa merusak perangkat penting hpnya yang bisa jadi rusak secara permanen.

3.) Jangan Bermain HP Sambil di Cas!

- Kebanyakan para Gamer Android ingin bermain game tanpa henti yang akhirnya hpnya di cas sambil bermain game. Akibatnya HP bisa Drop dan yang paling tidak enaknya kita bermain game tidak merasa puas karena minimnya baterai hp dan jika kita bermain game sambil di cas saat di game tertentu seperti PUBGM, mobile legend, dan AOV. 



      Akan terasa tidak nyaman dan Puas karena Lagging dan terasa berbeda bermain game tanpa di cas dengan hp di cas. Jadi pada dasarnya kalau bermain game dengan hp di cas jangan terlalu keasikkan sampai lupa kondisi hpnya.

4.) Cek Sinyal HP Buruk atau Baik?


- Pengaruhkah sinyal hp terhadap akan terjadinya hp rusak?...."pengaruhlah" karena biasanya orang yang punya emosi tinggi kalau bermain game terus sinyalnya jelek HPnya akan di Banting!Pukul! sampai sinyal ada?Ya gak mungkin Lah! Sinyal muncul lagi kalau di Gitukan :v:v:v:v. Saya lihat di video orang main mobile legend banting, misuh gara2 sinyal hp ilang wkwk. Jadi lebih baik keluar dari game dan cari suatu yang meredakan emosi daripada merusak hp gara2 game. Akhirnya tidak Puas dalam bermain Game.

5.)Cara kita Bermain Game.

- maksudnya apa Cara kita bermain game?hubungannya apa sama hp?... yak ini sama seperti no 4 tadi ada hubungannya dengan emosi wkwk. Yaitu   kita bermain game adalah untuk mencari kepuasan dan kemenangan bukan mencari emosi, kalau kawan - kawan bermain game hp spek dewa tetapi saat bermain kalah berkali - kali, apakah kamu puas?senang? tidakkan? malah emosi yang muncul wokwow.

      Jadi kita harus mengatur gimana cara bermain agar puas dan menang bukannya kalah malah emosi dan kejadiannya terulang kembali, seharusnya mencari solusi agar menang. Seperti main PUBG looting sedikit (karena terlalu main aman dan bergantung teman yang GG :v)0 kill tapi winner chicken dinner. 

     Lebih Baik tidak Puas di Awal tapi kemenangan dan kepuasan di akhir. kira - kira itu caraku main. kalau kawan - kawan ya,....tergantung selara sih.


    Terima Kasih sudah berkunjung apabila jika ada kritik dan saran silahkan comment di bawah.Saya sangat mengepresiasinya.

0 Response to "Cara Simple Bermain Game di Android Sampai Puas Tanpa Merusak HP"

Post a Comment